22 Apa itu Don't Judge Me Challenge ?


















Apa itu Don't Judge Me Challenge ? - Ya, ya, ya. Kayanya sekarang udah pada ga asing sama kata-kata Dont Judge Me Challenge kan? Sekarang kata-kata itu lagi populer banget, ya sebenernya bertujuan untuk orang agar tidak meng-judge orang lain hanya diliat dari tampilan luarnya aja.

Oke, mariii kita bahas lebih dalam.

Dont Judge Me Challenge itu apa sih? Apaya?

Jadi... Dont Judge Me Challenge itu adalah tantangan buat orang-orang buat ngerubah dirinya, atau membuktikan dirinya yang 'misal' nya awal dia itu jelek, atau ya sering dijadiin bahan bully, lalu dia bisa berubah jadi orang yang cantik/tampan.

Sekarang, contohnya anak muda lagi pada trend bikin video #dontjudgemechallenge (pakai hashtag) di instagram. Coba aja cek #dontjudgemechallenge untuk ngeliat beribu-ribu orang yang 'merubah' dirinya dari jelek ke cantik/tampan.

Nah, enggak orang Indonesia, enggak orang barat ya pada rame-rame bikin video beginian, nih contohnya hasil screenshot dari gue kalo lo search kata #dontjudgemechallenge

Apa itu Dont Judge Me Challenge ?


Haha meleleh gak liat nya? :3 jadi ceritanya gue liat beberapa cowo yang ikutan #dontjudgemechallenge di instagram, awalnya sih gue ilfeel....

eh pas liat dia berubah, omg. alisnya tebel, rambut nya keren, ahelaaaah makkk:'''33<3 wkwk


Nah, kalo misal lo mau liat dont judge me challenge hasil anak bangsa ada juga kok, lo coba aja search keyword nya #dontjudgemechallengeindonesia , nanti uda keotomatis rata-rata yang keluar itu video hasil anak bangsa. Yang pastii.... ga kalah lah sama orang luar negeri! :3 yaiyalah, Indonesia gituuuu~


Apa itu Dont Judge Me Challenge ?

gimana? ga kalah kan? lucu kan? wkw


Yaaaa sekali lagi sih gue tekenin, kalo ini video lucu-lucuan, buat nyadarin ke orang-orang jangan main bully aja kalo lo cuma liat dari luar, mungkin emang sekarang 'luarnya' dia agak gimana gitu, tapi kan orang bisa berubah, jangan sampe suatu saat, lo udah bully itu orang, tiba-tiba berapa tahun yang akan datang, lo malah kalah sama dia.

Kan maluuu :| ya jadi, kalo jadi orang ya biasa aja jangan suka gitu-gitu. Yaga? wkwk

Ohiya bonus! Gue juga iseng-iseng bikin video #dontjudgemechallenge dan akhirnyaaa.... jengjengjengjenggg......

Liat dulu ss nya:3

Apa itu Dont Judge Me Challenge ?

maafkan muka gue :'3

Nah, buat yang mau liat video fullnya (durasi cuma 15detik kok) wkwk bisa klik link ini:







Kok jadi gue yang promosi ya? :| wkwkw intinya dari Dont Judge Me Challenge ya tadi itu. Semua manusia sama derajatnya di mata Tuhan. Mereka punya kelebihan sama kekurangan, jadi kalo misalnya lo bangga sama fisik lo yang sekarang, ya buat apa. Fisik orang lama-lama bisa berubah, kok. Tunggu proses aja....

Jadi, saran gue ya sesama manusia harus menghargai satu sama lain.
Hargailah orang lain...
Kalo kalian mau dihargain orang lain balik!

YAYYY no offense ya^^ Buat kalian yang mau bikin video Dont Judge Me Challenge, gue saranin pake viva video aja, cari di appstore/playstore biar lebih simple. Jadiii... selamat ber kreatifitas! Kasih tau gue ya kalo kalian buat, gue juga mau liat hasil kalian:3

Oke, that's enough tentang dont judge me challenge, semoga menjawab pertanyaan lo tentang apa dont judge me challenge itu :))

By the way. Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin! :)))
[Read More...]


0 LULUS SBMPTN 2015 !



LULUS SBMPTN 2015 !













LULUS SBMPTN 2015 ! - YAY. So, welcome back buat pengunjung blog gue tapiii harus sedikit kecewa karena gue gabuat postingan baru. Udah lama ya gue gabuat postingan baru. Gue lagi kelas 3 baru lulus sekolah dan gue lagi sibuk buat nyiapin planning tentang.... ''gue harus kuliah dimana''


Nah. To the point dulu. Gue excited banget nulis postingan ini, ya siapa tau buat motivasi kalian yang juga mau ikut SBMPTN 2016 tahun depan. Kali ini gue bakal ceritain gimana awalnya gue ikut SBMPTN, dapet infonya, dan yang lainnyaaa. OKE LANJODHHH CEKIDODHHH.


Hari dimana gue gamau ikut SBMPTN......

Ya. Jadi, gue waktu itu pesimis sama yang namanya masuk universitas negeri. Soalnya, gue gabanyak tau tentang apa itu SNMPTN, Bidikmisi, SBMPTN dan yang lain-lain. Maklum, gue itu sekolah di SMK swasta bukan negeri, yang dimana juga di sekolah gue gak ada info sama sekali. Jadi harus siswanya sendiri yang cari info kesana-kesini.

Gue mikir daripada gue susah ribet-ribet belajar tapi nanti galulus. Mending gue langsung aja milih swasta. Lebih simple. Langsung masuk (asal punya duit aja).

Lagipula, gue pernah cek contoh-contoh soal SBMPTN dan pas gue liat...... BHAK. Boro-boro gue ngerti. Diajarin aja enggak. Ya gue tau SBMPTN itu kan gak peduli mau anak SMK kek SMA kek dia disama ratain gitu. Ya gue jadi tambah pesimis aja.......



Temen-temen gue ngumumin kalo mereka ikut SBMPTN...

"Eh.... gue daftar sbmptn nih"
"Gue juga! Lo daftar dimana?"
"Ih. Semangat ya mudah-mudahan kita lulus!"

Yak. Itulah percakapan temen-temen gue disekolah. Ada yang nanya persyaratan SBMPTN apa lah, ujian persyaratannya kapan lah. Jadi.... gue mulai kepo. Tapi ya gue pendem aja. Soalnya belom ada kemauan juga sih. Ya gue diemin aja mereka.



Mama gue bilang "ia, gak coba ikut SBMPTN? ambil di bali nanti sana"

Nah. gue mulai agak-agak bimbang gimana gitu. Disatu sisi gue males ikut prosedur SBMPTN, daftar online, dan yang lain-lain. Gue kira kan ribet, jadi males. Tapi, karena mama gue ngebolehin gue buat di bali (sekarang gue di tangerang) akhirnya gue kayak excited gitu. Lagian juga cuma 100rb kok buat beli formulirnya, itung-itung sih buat pengalaman. Apapun hasilnya ya bersyukur aja nanti yang penting gue udah nyoba.

Akhirnya, besoknya gue langsung nanya-nanya info tentang SBMPTN ke salah satu temen gue yang niat banget ikut itu dan dia udah cari-cari tentang persyaratan dan lain-lain. Nah, trus gue dikasih tau pendaftarannya tanggal berapa, dan itu kebetulan daftar online.



Gue kudet banget nih....

Ini  aib gak yaaa wkakaka. Jadiiii kan SBMPTN itu daftar online, sebelumnya tuh gue gapernah daftar-daftar online gitu. Dan gue juga agak parno daftar SBMPTN kalo gue nya masih awam, takutnya gue salah step sedikit, nanti error, nanti salah, nanti di diskualifikasi gimana.....

Akhirnya gue rela2in buat ke rumah temen gue maksudnya buat daftar bareng gitu, biar gue ga salah haha. Trus yaudah abis gue daftar, gue sama temen gue langsung cari ATM dan transfer. Abis itu kita pulang deh, terus langsung isi biodata sama cetak kartu peserta SBMPTN.

Nah, ini kartu SBMPTN gue...

LULUS SBMPTN 2015 !
Fotonya abaikan....



Beli buku soal-soal SBMPTN....

Yak. Karena gue gatau apa-apa tentang SBMPTN, bisa dibilang gue awam banget, bimbel aja gue gaikut. Jadi satu-satunya sumber gue bisa belajar adalah cari buku kumpulan soal SBMPTN. Yaudah, akhirnya gue sama mama gue ke toko buku dan nyari buku yang gue maksud.

Disitu banyak pilihannya. Tapi mata gue tertarik dengan buku yang taglinenya begini...
''100% Lulus SBMPTN''

Ya walaupun gue tau kalo kita gak belajar juga gak bakal lulus, gatau kenapa gue tertarik aja jadi buat motivasi sama pede dikit wkwkw akhirnya gue beli itu.
Hari pertama gue beli buku itu, gue buka bukunya, gue 'coba' pelajarin sama pahamin. Tapi karena 80% gue pusing sama soalnya, akhirnya baru baca bentar abis itu gue udah anggurin aja itu buku.

Waktuuuu berlalu sangat cepat, gue tau yang niat SBMPTN mah pada belajar, lah gue malah nyantai masih asik aja main game online. Huahahahaha xD
Akhirnya sampe H-1 ujian SBMPTN persiapan gue mungkin baru 10%. Apalagi posisinya ade gue lagi masuk rumah sakit, jadi pikiran gue gabisa fokus sama SBMPTN. Tapi malemnya gue usahain baca apa yang gue bisa pahamin. Ya seenggaknya gue masih punya 'persiapan' walaupun cuma 10%.


HARI UJIAN SBMPTN....

Kebetulan gue SOSHUM. Jadi jadwal ujian gue agak lebih siang daripada yang SAINTEK. Tapi tetep aja, gue minimal harus nyampe ditempat ujian itu minimal 1,5 jam lah. Buat siap-siap aja takut ada keinginan yang ga gue pengenin di jalan atau apapun, cari amannya aja kan? Haha

Gue sama temen-temen gue sih satu tempat ujian, tapi sayangnya kita beda ruangan. Awalnya gue ngerasa ganyaman ujian di satu ruangan yang ga gue kenal semua. Rata-rata tuh ada yang kenal sama temennya, nah gue sendiri. Tapi gapapa sih santai aja kwkwk xD Nah terus abis itu, kan gue nyari ya gue duduk nya dimana. Dan gue dapet DIBAGIAN PALING DEPAN! Pas banget depan pengawas!
Ya walaupun gue emang gak bakal nyontek, tapi tetep aja lebih kerasa deg-deg an gimana gitu, kan?

Abis itu ya pengawasnya pada ngecek identitas kita, abis itu mereka ngasih soal. Dan kita disuruh kerjain.

Pas gue ngebuka soalnya, yang bagian logika sih gue masih bisa coba mikir otak gue. Pokoknya halaman-halaman awal gue masih agak lancar lah walaupun pilihannya juga ngecoh. Sumpah itu pilihannya bikin kita galau mau milih A, B, C atau D. Abisan semuanya bener sih kalo diliat kasak mata (halah prettt hahaha). Ya jadi gue ikutin suara hati gue aja, akhirnya gue mantepin gue pilih A. Atau apapun. Intinya sih gue lebih ke percaya diri.

Nah, udah mulai halaman tengah, mulai masuk mtk(mtk gue? haduhhh gue gabelajar mtk SMA jadi gue gatau itu caranya gimana). Ya salah satunya cara cuma gue harus nyari jawaban se-logika mungkin, atau ya ikutin suara hati. Harus pede......

Nah sesi pertama abis. Langsung kita istirahat kan.... yaudah deh kita ke kantin, makan, terus curhat gimana susahnya soal tadi.

"EHHH TADI APAAN SIH GUE GANGERTI TAU HIHHH"
"IYA IHHH GUE AJA PUSINGGG :("

Nah, gitu deh contohnya. Kita pada muka pasrah. Padahal masih ada sesi kedua.
Akhirnya bel kedua bunyi, dan gue harus balik ke kelas.....

Langsung deh dibagiin soalnya dan gue mulai ngerjain lagi. Alhamdulillah soal IPS yaa ada yang agak gampang ada yang agak susah. Ada akuntansi sama kewirausahaaan gitu(untungnya gue belajar akuntan sama kewirausahaan jadi gue ngerti)

Yaa sama kayak yang pertama tadi. Kalo ada yang gue gangerti ya gue cuma ikutin dalem hati aja. Kalo hati gue bilang 'B' contohnya, ya gue buletin aja. 

Jujur sih, gue lebih ke ''isi aja deh gapapa ngasal siapa tau bener (dapet poin 4) daripada lo kosongin gitu aja). Walaupun di SBMPTN ada sistem kalo misal kita salah nilainya jadi -1. Tapi ya gue pede-pede aja.

Akhirnya ujian SBMPTN selesai dan gatau kenapa gue ngerasa lega. Gak ada beban.


NUNGGU 9 JULI LAMA BANGET SIH...

Nah. Gue tuh deg-deg an nunggu hasil SBMPTN. Kayanya tuh pengen buru-buru tau. Antara gue lulus atau engga. Tapi sih gue gak ngarepin ini sama sekali. Malah gue tadinya agak pesimis soalnya gue kurang nguasain soal. Sisanya ya gue isi tapi ikutin kata feeling. Jadi gue pasrah aja soal nilai gue. 

Gue sih agak ga takut juga kalo misal gue gaketerima SBMPTN, gue udah ada back-up Universitas swasta. Nah, yaudah deh jadi gue tetep kepo sama tanggal 9 juli walaupun gak ngarep.....


9 JULI 2015. 17:00 WIB

Pengumuman SBMPTN itu tanggal 9 Juli 2015 jam 5 sore. Jadi gue tuh maunya pas jam 5 teng, gue langsung akses itu websitenya. Sampe gue rela nunggu 5 menit dari websitenya (kan websitenya itung mundur kan tuh....) jadi gue setia sabar nungguin...

Sampe detik ke 01.... LANGSUNG GUE REFRESH!

Yang terjadi apaa? Website nya error</////3 Udah kepo padahaaal gue lulus apa engga, gue jadi diterima di Bali apa engga. Ohiya, posisinya itu gue lagi bukber sama temen gue. Yaudah akhirnya gue putusin buat liatnya jam 7 an aja tunggu server gak penuh-penuh banget.


9 JULI 2015. 19:00


*gue liat jam. ah udah jam 7 mungkin server udah gaterlalu penuh kali*

Nah, akhirnya gue coba tuh buka https://pengumuman.sbmptn.or.id/login.php

Dannn akhirnya YES! Bisa kebuka. Gak error lagi! Langsung deh gue excited ngisi nomer peserta, tanggal lahir sama kode captcha nya. Nih....

LULUS SBMPTN 2015 !
Langsung gue klik "Cari"



HASILNYA ADALAH.....

jeng jengggggg~

LULUS SBMPTN 2015 !


Gue langsung bilang "HAH DEMI APA GUE KETERIMA DI UDAYANA? INI SERIUS? AH MASA SIH"
Gue shock. Gabisa apa-apa. Kayak gapercaya. Akhirnya gue refresh berkali-kali aja websitenya siapatau hp gue lagi error. Eh taunya bener.

LULUS SBMPTN 2015 !
Dan akhirnya gue cek ke nama-nama yang lulus SBMPTN di udayana, dan ada nama gue juga.


HAAAAA AKHIRNYA GUE BISA! I CAN MAKE MY MOM PROUD OF ME! Seneng bisa ngebuat orang-orang terdeket gue bisa bangga sama gue, dan ngebuktiin sama orang yang mungkin ngeremehin gue, kalo gue 'bisa' kok:)

Nah, sekarang itu gue lagi mau pendaftaran ulang buat masuk kuliah disana, gue mau prepare buat disananya tinggal disananya gimana. Nyari kos atau tinggal dirumah bude gue itu nanti tergantung gue dapet di kampus sebelah mananya.

Jadi, gue cuma mau pesen, kalo misal lo punya chance buat masuk univ negeri, gue saranin lo coba jalur tes yang disedian pemerintah. Kalo elo lulus kan lo juga bisa ngeringanin biaya orang tua+bikin bangga orang-orang dideket elo kan?

Gak peduli mau lo bisa apa gak, masalah lo 'bisa atau gak' itu masalah belakang. Yang paling penting, lo harus berani buat 'nyoba' ngelakuin itu. Siapa tau aja lo-lo pada juga hoki. Oh iya jangan lupa satu lagi, tetep berdoa sama yang diatas. Karena kalo Tuhan gangerestuin, gabakal kita lulus. Jadi : Berdoa, Ikutin kata hati, Pede, Berani.

Semoga bisa jadi motivasi kalian! Semangat SBMPTN selanjutnya! :))))

[Read More...]


5 Cara Download Youtube Agar Jadi Mp3




Cara Download Youtube Agar Jadi Mp3


Cara Download Youtube Agar Jadi Mp3 - Hai! Udah lama gak posting disini terlalu sibuk sama dunia nyata *cailah*. Oke, langsung aja ya ke pembahasan kita. Sekarang gue mau bahas tentang "gimana sih caranya nge download mp3 tapi dari youtube?" Biasanya kan yang kita tau kalau youtube itu vifdeo, nah berarti kalo di download, formatnya jadi video juga dong?

OH TIDAAAAAAAK! Bisa kok. Gampang!

Kalian pernah ada pengalaman ngga? misalnya kalian mau download salah satu lagu, terus kalian cari di google, terus masuk deh ke salah satu web. Dan alhasil ternyata gak bisa di download. Alias php.
Sakitnya tuh disini...............................

Oke, langsung aja yap.

1. Buka link http://en.savefrom.net/


Cara Download Youtube Agar Jadi Mp3


Nah, jadi setelah kalian buka link nya. Maka akan muncul di halaman seperti ini. Perhatikan di tanda panah yang gue bikin, itu tempat buat menaruh "link" video dari youtube nya, guys.


2. Copy link video dari youtube


Cara Download Youtube Agar Jadi Mp3


Nah, link yang gue maksud tuh yang gue lingkarin itu. Kalian copy link itu.

3. Paste ke tempat di gambar 1 dan klik download


Cara Download Youtube Agar Jadi Mp3

Setelah menaruh link, langsung saja klik download.


4. Pilih sesuka hati kalian


Cara Download Youtube Agar Jadi Mp3


Nah, habis di klik "download" tadi, bakal muncul beberapa format yang disediakan kalo kalian mau download nya. Kalau kalian mau download biar jadi mp3, tinggal klik yang HD or MP3 itu.


Selesai deh. Nanti file nya bakal ke download otomatis. 
Hayo, gimana? simple kan? 
Selamat mendownload berbagai macam lagu dari youtube, hihi

Sampai ketemu di postingan selanjutnyaaaa! <3
[Read More...]


10 Lebih Bagus iPhone 5s Atau Samsung Galaxy S5 ?



Lebih Bagus iPhone 5s Atau Samsung Galaxy S5 ?


Lebih Bagus iPhone 5s Atau Samsung Galaxy S5 ? -    Hei! Setelah udah lama gak posting, dan gue jadi terinspirasi ngangkat salah satu artikel ini nih. Gue akuin maybe orang yang awam masih belum terlalu paham sama ngerti apa bedanya iPhone 5s sama Samsung Galaxy S5. Paling yang mereka ngerti itu ya beda bentuk, sama beda merk. Urusan harga sih, ya tetep aja sama-sama mahal. Hehe.....

Oke! Kenapa gue tertarik bikin artikel ini? Karena sebelumnya gue udah pernah bahas kayak gini dan Alhamdulillah, banyak yang butuh informasi itu. Sebelumnya kalo kalian yang belum pernah liat review an gue, ada 2. 



Semoga yang belum pernah liat dapet ilmu lebih ya, hehe. Oke. Dan sekarang langsung aja ke topik utamanya ya. Lebih Bagus iPhone 5s atau Samsung Galaxy S5 ? Gue disini lebih ke iPhone 5s ya. Karena jujur gue apple user dan emang ngerasain perbedaan si Apple ini sama si Android satu ini. Beda.
Jadi mungkin gue lebih meruncingkan topik ini jadi ke Mengapa iPhone 5S lebih bagus dari Samsung Galaxy S5 ? 

Check it out!

1. iPhone 5s lebih terlihat dinamis.
    Tidak bisa dibohongi kalau memang dari segi style, iphone menang segalanya. Iya. Menurut gue pun juga sama. Mereka rata-rata menggunakan bahan-bahan yang bukan plastik (seperti yang sering kita temui pada android). Jadi, memang dari segi fisik nya saja sudah keliatan kalau hp ini 'berkelas'.

2. Smaller, Thinner.
    Iya. Lebih kecil dan lebih tipis. Gue rasa dengan panjang iPhone 5s yang segitu sudah cukup. Entah cuma gue doang atau bukan, gue gak terlalu suka sama hp yang gede banget. Ya mungkin gue suka sama hp yang simple, yaitu bisa dimasukin kedalam kantong.

3. App Store
    Gabisa dipungkiri, App Store juga mempunyai 'gengsi' tersendiri daripada Play Store. Dan aplikasi di App Store gak kalah kece nya sama Play Store. Bahkan bisa lebih kece, wush!

4. Better fingerprint Scanner.
    Samsung Galaxy S5 juga bisa fingerprint. Ya. Sama juga hal nya seperti iPhone 5s. Tapi, iPhone 5s lebih 'tajam' untuk mendeteksi/meng-scan fingerprint ini daripada Samsung Galaxy S5.

5. Faster Software Updates.
    Gue rasa Apple juga termasuk paling uptodate banget ya buat update iOS. Daripada Android yang lebih lama buat Upgrade, dan mungkin lebih ribet untuk meng-upgradenya.

Gue rasa segitu cukup ya (?) Kalo buat gue sih tetep. Gue setia jadi apple user dan emang gapernah dikecewain kok sama gadget satu ini. Bener emang. Ada harga ada kualitas. Semakin tinggi harga nya ya berarti semakin tinggi kualitasnya yang kita dapat.

Oke, semoga dengan adanya artikel ini kalian gak galau lagi harus pilih iPhone 5s atau Samsung Galaxy S5. 

Yuhuuu! ;3
[Read More...]


 
Return to top of page Copyright © 2014 | Powered by Blogger Modified by TIA BLOG